Kamis, 11 November 2010

Penampilan Menunjukkan Jati Diri Seorang

Sebagian kita ada yang sangat menjaga penampilan. Baik pria maupun wanita. Orang seperti ini lebih baik menjaga penampilan meski harus tidak makan siang. Bagi mereka, produk-produk untuk menjaga penampilan favorit dibeli.

Dia ingat semua merek produk kecantikan, kosmetik, obat pelangsing, pemutih kulit. Mana yang berkhasiat dan yang tidak. Bahkan tidak segan-segan reparasi tubuh dijalaninya. Bedah plastik, tambah silikon, suntik botok dan sebaiknya tidak takut dia jalani. Sepanjang penampilan menjadi taruhannya. Penampilan adalah segalanya. Penampilan orang semacam ini harus kulit seputih dan semulus mungkin, bibir harus seksi mungiin, badan langsing (kutilang dara), atau buah dada aduhai dan bokong bak durian runtuh. Bila seorang pria, penampilannya pasti berjambang, dada berbulu lebat, perut berbuku-buku dengan tonjolan otot di sana sini.

Bahkan bagi seorang artis merubah dan berubah penampilan perlu sebuah upacara. Kayak makhluk yang mengalami metamorfosis. Coba lihat misalnya penampilan Deddy Corbuzier atau penyanyi Syahrini.

Agaknya saya agak berbeda pendapat dari pernyataan di atas. Memang benar penampilan adalah bagian kepribadian diri. Berpakaian rapi dengan rambut tersisir apik sudah cukup memadai.

Tidak selalu untuk menunjukkan penampilan terbaik harus bermewah-mewah atau membuat kita serba kikuk. Saya usulkan penampilan sesuai dengan tempat di mana kita bekerja. Tidak harus mengikuti fashion atau mode. Sesuaikan saja dengan kemampuan pendanaan yang ada dan tidak berlebihan.

Gunakan juga pakaian dengan warna-warna yang tidak menyolok. Ada sih memang pria atau wanita yang berani memakai pakaian dengan warna yang menyolok, seperti ungu atau biru atau merah. Bahkan bermotif kembang-kembang dalam ukuran besar. Atau renda atau lipatan di sekucur baju atau pakaian. Kesannya membuat kita sulit untuk bergerak.

Warna dasar seperti hitam, coklat, putih atau lainnya lebih. Lengan tangan panjang lebih baik dipakai untuk di kantor. Di luar ruang, lebih cocok lengan pendek. Yang penting pakaian tidak terlihat kusut atau kusam. Jangan gunakan pakaian yag belum disetrikan. Karena penampilan Anda akan hancur sama sekali.

Dengan kata lain, dapat disimpulkan penampilan yang cool, soft dan menimbulkan percaya diri itu tidak harus mahal atau berlebihan. Yang murah dan terjangkau kayaknya juga OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar